Cegah Penyebaran Corona, Korem 022/PT Bagikan Makser kepada Pengguna Jalan

Danrem 022/PT bersama para Kasi Korem dan personil Korem 022/PT tengah membagikan masker kepada para pengguna jalan, tepatnya di Jalan Asahan Kilometer 3,5 Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (28/4/2020) lalu.

Pematang Siantar – Pandemi corona virus disease (Covid-19) telah berdampak terhadap semua lingkungan kehidupan termasuk interaksi sosial ditengah-tengah masyarakat.

Berbagai imbauan untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh terus dilakukan disamping penyemprotan larutan disinfektan di berbagai tempat perkantoran, asrama serta fasilitas umum.

Hal itu juga turut dilakukan Korem 022/Pantai Timur lewat pembagian masker kepada pengguna jalan tepatnya di depan Markas Korem 022/PT di Jalan Asahan Kilometer 3,5 Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kepada Swarasumut.com Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto mengatakan pembagian masker kepada warga dan para waratawan ini bertujuan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi petunjuk dan arahan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

“Mudah-mudahan dengan pemberian alat pelidung diri ini, semua Prajurit dan keluarganya tetap sehat wal’afiat, begitu juga dengan seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun,” ujar Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, didampingi para Kasi Korem saat membagikan masker.

Selain itu, kata Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, dalam penanganan Covid-19, TNI dan Polri yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun sudah menyiapkan beberapa langkah terbaik.

“TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas sudah siap melaksanakan petunjuk-petunjuk Pemerintah Pusat dan Komando Atas,” kata Danrem 022/PT kepada para wartawan, Selasa (28/4/2020) siang.

Wahyu Sugiarto berharap agar masyarakat dapat melaksanakan semua himbauan pemerintah terhadap upaya pencegahan virus corona, sehingga penularannya dapat segera teratasi. “Ini dilakukan mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar,” tandasnya.

Penulis: Hendri Siadari
Editor:Redaksi
Photographer:Hendri Siadari

Baca Juga