Polres Palas gelar Donor Darah untuk Pasien COVID-19

Polres Palas bersama PMI Kabupaten Palas menggelar donor darah di Aula Mapolres Palas, Rabu (15/04/2020).

Padang Lawas – Sebagai wujud kepedulian sosial dan untuk memenuhi persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), sekaligus untuk menyediakan stok darah bagi kebutuhan pasien Covid-19 yang membutuhkan. Polres Palas bersama PMI Kabupaten Palas menggelar donor darah yang berlangsung, Rabu (15/04/2020) pagi, di Aula Mapolres Palas.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusiq Andito SIK melalui Kabag Sumda Kompol Jalanak SH kepada wartawan mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai persediaan bagi PMI Palas, sekaligus dapat digunakan untuk pasien COVID-19.

Hal senada juga dikemukan Kasat Binmas Polres Palas Iptu R Saleh Nainggolan.

“Giat ini sebagai salah satu bukti Polres Palas selalu ada untuk masyarakat dan selalu memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat dalam kondisi apapun,” katanya.

Hasil donor darah ini diikuti 19 orang dari kalangan PMI dan Polres Palas, dan berhasil mendapatkan 19 kantong darah yang diperuntukan bagi pasien COVID-19 melalui PMI Palas.

Turut hadir dalam bakti sosial donor darah ini, antara lain Wakapolres Palas Kompol Kuto P Pulungan, para PJU Polres Palas, personil Bintara Palas, Paurkes Palas, serta staf Analisis UTDRS.

Penulis: MS Hasibuan
Editor:Redaksi
Photographer:MS Hasibuan

Baca Juga