Liga 2 2020

PSMS Medan Diselamatkan Oleh Dua Gol Dari Pemain Termahal

Selebrasi Rachmad Hidayat Usai Menjebol Gawang Tiga Naga Pada Minggu (15/03/2020) Sore Di Stadion Teladan Medan
Selebrasi Rachmad Hidayat Usai Menjebol Gawang Tiga Naga Pada Minggu (15/03/2020) Sore Di Stadion Teladan Medan

Medan - Duel sengit terjadi saat PSMS Medan menjamu Tiga Naga di Teladan Medan, Minggu (15/3). PSMS berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 walaupun PSMS harus bermain dengan 10 pemain setelah gelandang Eli Nasoka diganjar kartu merah pada babak pertama.

Tiga Naga dapat mencetak gol terlebih dulu kala pertandingan memasuki menit ke-13. Tendangan eks pemain PSMS Medan,
Tendangan Nico Malau menembus gawang yang dijaga oleh Abdul Rohim. Skor 1-0, Pada menit menit 29 PSMS Medan mendapatkan hadiah penalti yang di eksekusi
oleh Racmad Hidayat,menjelang akhir pada babak pertama PSMS harus kehilangan jumlah menit setelah eli nasoka terkena kartu kuning kedua pada menit 45,
dengan kekalahan jumlah pemain PSMS Medan tidak menambah keunggulan setelah sang wasit membunyikan peluit tanda berakhir babak pertama.

Pada babak kedua, PSMS melakukan beberapa kali serangan ke arah pertahanan Tiga Naga,Namun peluang itu tidak berbuah menjadi gol.Dengan kekurangan jumlah pemain PSMS Medan tidak gentar untuk melakukan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Tiga Naga.

Pada menit 76, PSMS Medan berhasil membalikkan keunggulan melalui tendangan bebas dari kaki Racmad Hidayat.
Hingga peluit akhir pertandingan di bunyikan PSMS Medan unggul dengan skor 2-1, meskipun PSMS kalah dengan jumlah pemain,berkat kegigihan Afiful Huda dkk PSMS berhasil memenangkan pertandingan perdana sore tadi.

Usai laga, Philip Hansen mengutarakan rasa syukurnya atas kemenangan poin penuh di laga perdana sore tadi.
"Artinya sesuai dengan sebelumnya para wartawan menanyakan berapa skornya,saya selalu bilang yang penting menang, karena saya bahwa tiga naga itu di daerah saya,saya tau pemainnya,para pemainnya muda-muda,tapi saya tidak unggakpkan sama pemain,kita Alhamudulillah kita kasih kemanangan sore ini," Ujar Philip Hansen.

Sementara dari sisi pemain, Racmad Hidayat dengan meraih kemenangan perdana ini berkat kerja kerja seluruh pemain dan pelatih."kalau menurut saya, kita udah memang strategi dari awal sama coach,kalau masalah kartu merah itu di luar strategi,kita udah kerja keras sama-sama,kalau sebelum peliut akhir pertandingan kita belum menyerah,untuk masalah pinalti dan tendangan bebas tadi saya anggap hadiah dari Allah untuk meraih kemenangan
sore ini",Ujar Racmad Hidayat.

Pemain yang biasa di sapa RH ini mengaku sangat bahagia dengan kemenangan perdana pada sore tadi. Terlebih, golnya tersebut berandil besar dalam raihan tiga angka Ayam Kinantan di laga pembuka. "Untuk gol ini saya bersembahkan untuk seluruh suporter dan keluarga saya,untuk masalah mencetak gol saya rasa urusan belakangan yang terpenting PSMS Medan meraih kemenangan",Ucap Racmad Hidayat.

Penulis:

Baca Juga