Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Sumut adakan Baksos Pembagian Sembako Serentak

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat menyerahkan bantuan paket Sembako, Selasa (21/4/2020) di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Pembagian paket Sembako Serentak kepada masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian Polda Sumut terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Medan – Penanganan dampak pandemi Covid-19 dan bentuk kepedulian terhadap warga Sumatera Utara dalam menghadapi bulan suci Ramadan 1441 Hijriah terus dilakukan berbagai pihak. Hal serupa juga dilakukan Polda Sumatera Utara melalui Bakti Sosial (Baksos) pembagian paket Sembako Serentak kepada masyarakat terdampak penyebaran Covid-19, serta personil Polri dan TNI dalam menghadapi bulan suci Ramadan.

Pembagian paket sembako serentak ini diberikan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Selasa (21/4/2020) siang.

Kapolda Sumut Martuani Sormin mengatakan, pelaksanaan baksos secara serentak ini sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol pemerintah yaitu Psycal Distancing dengan menjaga jarak antara orang lain.

“Sesuai dengan perintah Bapak Kapolri, secara serentak kita melakukan Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka dari itu diharapkan kepada Kepala Lingkungan, Tokoh Agama dapat berperan aktif dalam menambah wawasan masyarakat tentang bahayanya Virus Corona,” kata Kapolda Sumut.

Sehingga, dikatakan Martuani Sormin, dapat mencegah penyebaran virus corona dilingkungan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan tindakan empati pemerintah terhadap masyarakat yang dipengaruhi oleh wabah virus corona yang berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat,” ujarnya.

Kapolda juga menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi segala protokol yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan mewakili Pemerintah, dengan rajin cuci tangan, memakai masker saat diluar rumah, hindari kerumunan orang untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dia juga berpesan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk teurs menjaga kesehatan, serta menggunakan alat pelindung diri (APD) saat melaksanakan tugas.

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para Kepala Desa agar bertindak secara humanis dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di desa masing-masing dengan melibatkan tim kesehatan dilingkungannya, serta taat terhadap protokol kesehatan.

Usai menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan enam orang perwakilan yang terdiri dari Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, Kepala Lingkungan, Dewan Kesenian dan dilanjutkan penyerahan obat-obatan kepada para Personil Polri. Secara simbolis Kapolda turut memberikan bantuan sembako kepada empat orang penyandang disabilitas.

Kapolda juga melepas kendaraan pengangkut Bantuan Sembako dan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Bakti Sosial PD Bhayangkari Sumut Cegah Covid-19.

Turut hadir dalam Wakapolda Sumut  Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres Pelabuhan Belawan, Personil Gabungan TNI dan Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan para Kepala Lingkungan.

Penulis: Devis Karmoy
Editor:Redaksi

Baca Juga