Lyodra Nyanyi I’D Do Anything For Love di Hadapan Wagubsu

Lyodra Ginting Sang Juara Indonesia Idol 2020, menemui Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajeckshah bersama istri Sri Ayu Mihari Musa Rajeckshah, di rumah dinas Jalan T Daud Medan, Jumat (6/3/2020) sore.

Medan- Lyodra Ginting juara I Indonesia Idol 2020, Jumat (6/3/2020) sore menemui Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajeckshah bersama istri Sri Ayu Mihari Musa Rajeckshah, di rumah dinas Jalan T Daud Medan.

Lyodra tiba di rumah dinas dengan berpakaian kuning-kuning melengkapi ulos menembah serasi penampilannya sore itu.

Dan, tepat di teras rumah dinas, Lyodra bersama kedua orang tuanya dan kru langsung disambut Wagub Musa Rajeckshah dan istri, selanjutnya dibawa kerjanya tengah yang cukup lebar.

Pembuka, diberikan kepada tim sahabat Lyodra memberi sambutan, selanjutnya sambutan balasan diberikan kepada H Mustafa Nasution selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan juga mewakili Wagub yang bertepatan sedang mengalami gangguan pada pita suaranya (kehilangan suara).

"Saya sekaligus mewakili Pak Wagub yang hari ini suaranya hilang. Ucapan selamat datang dan ucapan selamat atas keberhasilannya, karena kita tahu nggak gampang bisa masuk Indonesia Idol ini," ujarnya.

Namun terpenting, tambah Mustafa, untuk tidak melupakan Sumut dan orang tua yang turut berjuang. "Kami masyarakat Sumut sangat bangga mudah-mudahan semakin sukses," pesannya.

Kemudian pemandu acara diberikan kepada Kepala Dinas Pariwisata, Ria Telaumbanua yang selanjutnya meminta Lyodra mengulang kembali aksi luar biasanya saat menyanyikan I'd do anything for love (Meat Lost). Aksi didepan Wagub tersebut tidak disia-siakannya lewat lingkingan tinggi lantunan lagu milik Meat Loaf itu.

Kemudian, siswi SMA Santho Thomas II Medan ini mendendangkan Laksmana Raja di Laut (Iyeth Bustami) dilagu ini Lyodra mengaet istri wagub, sementara Wagub sendiri hanya tersenyum tanpa bisa mengeluarkan suara seperti biasanya.

Dilanjut, menyanyikan Jikalau kau cinta (Judika) yang cukup mendapat sambutan.

Lagu senada juga didendangkan saat menemui Plt Walikota Medan Akhyar Nasution di pagi harinya, di sini juga dipenuhi banyak pengunjung, termasuk seluruh ASN di Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Lebih lanjut, pada sesi tanya jawab dengan wartawan, terhadap posisinya saat ini dengan upaya promosi pariwisata di Sumut.

"Kalau promosi wisata daerah kita, bukan hal sulit, sebagai anak Medan, apalagi sepanjang penampilannya di Indonesia Idol, dia kerap gunakan pakaian adat termasuk dari Kabupaten Karo," jelasnya.

Satu hal, pasca juara I Indonesia Idol, Dijelaskan Lyodra, dirinya terbuka untuk masyarakat Sumut. "Untuk Sumatera Utara ayok-ayok aja kenapa tidak, tapi saya bukan hanya milik Sumut tapi sudah miliknya Indonesia. Saya terikat sama manajemen," pungkasnya.

Sesi terakhir, seluruh yang hadir beramai-ramai meminta foto bersama Lyodra Ginting, baik muda, tua hingga anak-anak yang dibawa orang tuanya yang hadir saat itu.

Penulis: Ucok Iswandi
Editor:Hendrik Hutabarat
Photographer:Ucok Iswandi

Baca Juga