Forwaka Sumut Bagikan Paket Sembako Kepada Sesama Jurnalis

Para Pengurus dan Anggota Forwaka Wilayah Sumut foto bersama usai menerima bantuan paket sembako dari Ketua Forwaka Sumut Felix Sidabutar, di pelataran Kantor Pengadilan Negeri Medan, Senin (4/5/2020).

Medan – Forum Wartawan unit Kejaksaan (Forwaka) Wilayah Sumut menyalurkan bantuan paket sembako kepada para pengurus dan anggota Forwaka Wilayah Sumut, di pelataran Kantor Pengadilan Negeri Medan, Senin (4//5/2020).

Bantuan sembako tersebut diserahkan dari Ketua Forwaka Sumut Felix Sidabutar yang turut disaksikan Sekretaris Forwaka, Ismail Haska dari media Kiss FM Medan dan Bendahara Rama Adriawan dari Harian Waspada Medan.

Secara simbolis penyerahan bantuan paket sembako berupa beras, telur dan minyak goreng ini diberikan kepada perwakilan anggota Forwaka Sumut, yang ikut disaksikan Ketua Dewan Penasihat Forwaka Sumut Tuah Armadi dari media Harian Medan Pos.

Pada momentum ini Ketua Forwaka Wilayah Sumut Felix Sidabutar yang juga jurnalis media online Mata Bangsa ini menyebutkan, pembagian paket sembako itu atas dasar kepedulian terhadap sesama profesi jurnalis  di bidang hukum, khususnya jurnalis desk Kejaksaan.

“Pasalnya pada pertemuan informal beberapa hari lalu, beberapa anggota menyampaikan masukan seputar imbas dari pandemi Covid-19 (virus corona) dalam aktivitas rekan-rekan menjalankan tugas-tugas jurnalistik. Dalam situasi Covid-19, Forwaka Sumut ikut ambil bagian berbagi untuk kawan2 jurnalis, khususnya yang terhimpun di Forwaka Sumut," kata Felix.

Wacana dibentuknya wadah insan jurnalis unit hukum, khususnya yang desk di lingkungan kejaksaan kini telah terakomodir. Terbentuknya Forwaka atas inisiasi kalangan wartawan media cetak, elektronik dan online belum lama untuk membentuk Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumut.

"Di bulan baik Ramadhan 1441 H kawan-kawan untuk tetap semangat menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya," tandas Ketua Forwaka Sumut.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Forwaka Wilayah Sumut Tuah Armadi Tarigan mengapresiasi kepedulian Forwaka terhadap pengurus dan anggotanya di tengah pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi atas kepedulian ketua terhadap sesama insan pers khususnya yang ber-pos di lingkungan kejaksaaan. Mari kita rajut kebersamaan di Forwaka ini. Saya  berharap pandemi Covid-19 Corona segera bisa berakhir agar rencana pengukuhan unsur pengurus Forwakan Sumut bisa direalisasikan,” ujar Tuah Armadi yang akrab disapa Opung.

Penulis: Nizar
Editor:Redaksi
Photographer:Nizar

Baca Juga