Dit Samapta Polda Sumut Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Personil Dit Samapta Polda Sumut mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Jalan Dr Mansyur Gang Keluarga, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (10/5/2020).

Medan - Guna penanganan bencana banjir akibat curah hujan berintensitas tinggi sejak Minggu (10/5/2020) sekira pukul 19.00 Wib yang terjadi di wilayah Kota Medan dan sekitarnya, Polda Sumut terjunkan Ton Siaga Bencana Direktorat Samapta Polda Sumut, Senin (11/5/2020).

Satu Regu Personil Ton Siaga Bencana Dit Samapta Polda Sumut di turunkan ke Lokasi banjir terparah yang terjadi di Jln Dr Mansur Gang Keluarga Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal.

Dengan pakaian dinas lengkap (PDL) dan dilengkapi dengan Satu Unit R6 Rantis Rescue Samapta Polri, Satu Unit R4 Isuzu Panther Pick-up, Satu buah Perahu Karet, Satu buah perahu Raptor, Dua buah kayak perorangan, Sepuluh buah life jacket, Sepuluh buah helm SAR dan Radio Komunikasi.

Tiba di lokasi banjir, personil melaksanakan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir ke tempat yang lebih aman. Sedangkan, Tim Siaga SAR tetap berjaga-jaga di lokasi banjir untuk mengantisipasi meluapnya banjir, serta turut memberikan  bantuan sembako dan dapur umum bagi warga yg terdampak banjir.

Kabid Humas Polda Sumut KBP Tatan Dirsan kepada wartawan mengatakan keterlibatan Tim SAR Dit Samapta Polda Sumut ini untuk mengevakuasi warga yg terkena banjir.

"Saat ini sedang pandemi Covid -19, (sehingga) Polda Sumut langsung sebisa mungkin memberikan perlayanan terbaik untuk masyarakat. Kita juga memberikan bantuan sembako (melalui) dampur umum di lokasi banjir ” ujar Tatan.

Kabid Humas menghimbau masyarakat yang terdampak banjir agar tetap menjaga kesehatan serta waspada terhadap banjir susulan.

Dia juga mengingat kepada warga bahwa ditengah cuaca yg tidak dapat di prediksi saat ini, warga juga harus tetap menjaga kebersihan agar di jauhkan dari pandemi Covid-19.

Penulis: Devis Karmoy
Editor:Redaksi

Baca Juga