Akhyar Umumkan Medan Siaga Darurat Corona

Medan - Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution menegaskan Kota Medan saat ini dalam status siaga darurat untuk antisipasi wabah virus Korona (Covid-19).

"Sikapi wabah virus Korona, Pemko Medan saat ini dalam siaga darurat akorona," kata Akhyar usai memimpin rapat koordinasi terkait virus Korona di Kota Medan.

Rapat digelar di Aula lantai IV Kantor Walikota Medan,  Senin (16/3/2020).

Untuk itu, langkah-langkah yang diambil pertama kali oleh Pemko Medan agar seluruh jajaran dan masyarakat segera menyiapkan. hand sanitizer.

Ia juga menghimbau agar masyarakat menggunakan sabun beserta kran air yang mengalir agar masyarakat lebih sering dan rajin mencuci tangan.

"Karena, berdasarkan informasi medis melalui sentuhan tangan sangat berpeluang virus itu terkena," ujarnya.

Akhyar juga meminta seluruh rumah sakit mempersiapkan diri dengan peralatan yang ada, sehingga kalau ada masyarakat yang diduga sakit Korona segera ditangani.

"Saat ini memang di Kota Medan belum ada yang positif Korona. adapun tiga orang yang dikarantina di RSU Adam Malik dalam posisi PDP (Pasien Dalam Pengawasan -red). Jadi, belum tentu positif," serunya.

Akhyar juga mengingatkan masyarakat atau siapapun, untuk tidak melakukan penimbunan barang dan belanja berlebihan,"Karena bisa timbulkan gejolak ekonomi," pungkasnya.

Penulis: Ucok Iswandi
Editor:Redaksi
Photographer:Ucok Iswandi

Baca Juga