Dimenangkan PTUN, Rusdi Sinuraya Ditolak Satpol PP

Suasana saat Rusdi Sinuraya dihalangi Satuan Polisi Pamong Praja ketika Rusdi mendatangi kantor PD Pasar yang terletak di Kecamatan Medan Petisah, Senin (27/1/2020).

Medan – Rusdi Sinuraya dipecat secara tidak hormat sebagai Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Medan ileh Pelaksana Tugas (PlT) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, beberapa waktu lalu.

Rusdi melawan keputusan Akhyar Nasution ke jalur hukum, yakni melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Rusdi menang dan mendatangi kantor PD Pasar yang terletak di Kecamatan Medan Petisah, Senin (27/1/2020) siang.

Namun kedatangan Rusdi ditolak oleh Satpol PP Kota Medan yang terlihat sudah siaga sejak awal.

Muncul Kericuhan

Satpol PP mendorong dan menolak kehadiran Rusdi. Sementara Rusdi bersikukuh dan menyatakan diri tetap sebagai Dirut PD Pasar sesuai keputusan PTUN Medan.

Rusdi Sinuraya tetap ngotot dan sempat bertahan beberapa waktu di kantor PD Pasar Medan yang menyatu dengan Pasar Tradisional Petisah.

“Saya menyampaikan bahwa sampai saat ini saya masih menjabat sebagai Dirut PD Pasar. Surat pemberhentian saya, sudah saya masukkan ke PTUN, dan PTUN sudah memberikan putusan supaya surat pemberhentian tersebut ditunda,” kata Rusdi Sinuraya saat ditanyai wartawan.

Baca Juga