Jelang Ramadan 1441 H, IKD Binjai Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan

Ketua IKD Kota Binjai Fitria Sari (kiri, berjihab) memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada salah satu pengurus Panti Asuhan di Kota Binjai, Jumat ( 17/4/2020).

Binjai – Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Kota Binjai membuktikan kepeduliannya dalam penanganan masyarakat terdampak Covid-19. Mereka secara swadaya memberikan bantuan sembako dan santunan berupa uang tunai kepada anak yatim piatu di beberapa panti asuhan di Kota Binjai.

"Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Dan juga menyikapi dampak penyebaran virus corana terhadap masyarakat di Kota Binjai, maka kami dari keluarga besar IKD Kota Binjai ingin berbagi tali kasih kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkannya," kata Ketua IKD Kota Binjai Fitria Sari saat memberikan bantuan secara simbolis kepada anak yatim piatu, di Gedung DPRD Binjai, Jumat (17/4/2020).

Kata Fitria, pemberian bantuan ini ditujukan kepada mereka yang membutuhkan terutama anak yatim piatu sehingga mereka juga dapat menjalankan bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari dengan susasana kebhatinan yang penuh ketenangan.

Bantuan sembako yang diberikan IKD Binjai berupa beras, gula, minyak makan, telur, tepung, serta sirup. Bantuan sembako tersebut dibagikan ke beberapa panti asuhan antara lain, Rumah Yatim Piatu Terpadu, Darul Hamid As-Salam di Jalan Hasanudin, Binjai Kota dan Pondok Pesantren Dar Fatimah, Cengkeh Turi, Binjai Utara.

"Kami ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu anggota dewan yang sudah mau menyisihkan rejekinya untuk membantu persediaan makan kami selama bulan puasa," kata Ahlan Hari Firmansyah, salah seorang anak asuh di Panti Asuhan.

Pada saat yang sama, IKD Kota Binjai juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin bagi seluruh umat muslim Kota Binjai yang akan melaksanankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah.

"Semoga nantinya kita semua akan selalu mendapat pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT," ucap Fitria didampingi anggota IKD Kota Binjai lainnya.

Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor:Redaksi
Photographer:Bayu Dian Aditama

Baca Juga