IDI Kota Binjai Berbagi Sembako dan Masker kepada Penarik Betor

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Binjai membagikan Sembako dan Masker gratis kepada para penarik Betor di Kota Binjai, Rabu (8/4/2020).

Binjai – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Binjai membagikan bantuan Sembako kepada para penarik becak motor (Betor) di Kota Binjai. Pembagian Sembako itu dilakukan di depan Kantor Sekretariat IDI Binjai di Jalan Jalan T Imam Bonjol Nomor 69, Kota Binjai, Rabu (8/4/2020).

Ketua IDI Cabang Kota Binjai dr Evan Doni menyebutkan, aksi kemanusiaan itu dilakukan secara spontanitas tanpa ada tanpa perencanaan sebelumnya. Apa lagi para penarik betor adalah kalangan yang rentan terinfeksi virus.

"Kegiatan kami hari ini spontanitas untuk berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona atau Covid-19. Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban mereka dan keluarganya yang terkena dampak Virus Corona," kata Evan yang didampingi Wakil Ketua IDI Cabang Kota Binjai dr Melyana Bangun.

Wakil Ketua IDI Binjai Melyana menambahkan, selain sembako ada juga masker yang diberikan kepada para penarik betor. Kepada para penerima bantuan ia menyarankan supaya langsung menggunakan masker sehingga tidak menularkan dan tertular penyebaran Virus Corona.

"Hari ini kami membagikan 30 paket sembako dan di dalamnya juga berisikan masker. Diharapkan, masker yang kami bagi dapat dimanfaatkan oleh abang-abang becak kita di Kota Binjai. Gunakan masker agar dapat memutuskan mata rantai dari penularan dan penyebaran Virus Corona," tambahnya.

IDI Binjai juga mengajak warga untuk sedapat mungkin mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini menurut IDI Binjai sejalan dengan seruan Presiden Joko Widodo untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kalau yang tidak dianggap perlu sekali, lebih baik di rumah saja. Dan yang paling penting adalah, memakai masker kalau memang keluar rumah serta rajin mencuci tangan," pungkasnya.

Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor:Redaksi
Photographer:Bayu Dian Aditama

Baca Juga