Giovanha Pembalap Cilik Juarai Super Grastrack 2020 Piala Walikota Binjai

Salah seorang pembalap tengah melintasi di atas lintasan sirkuit pada Kejuaraan Balapan Super Grastrack Tahun 2020 yang berlangsung, Sabtu (8/2/2020).

Binjai-Kejuaraan balapan Super Grastrack tahun 2020 memperebutkan Piala Walikota Binjai HM Idaham, turut diramaikan puluhan pembalap cilik yang saling adu pamer skill. Tak mau kalah dengan pembalap dewasa, mereka juga ikut meliuk-liuk di udara setelah menaklukkan dinding bukit setinggi 5 meter dengan kecepatan tinggi.

Misalnya saja, Rio Ferdinand (9) pembalap yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Dia terlihat penuh percaya diri ikut dalam balapan, meski baru enam bulan ini berlatih secara serius. Imbang Rio sendiri tak main-main. Banyak dari mereka yang sudah SMP dan sering ikut kejuaraan.

Meski terbilang pemula, Rio ternyata juga sudah sering tampil di kejuaraan balapan dan berhasil keluar di posisi ketiga. Kali ini, Rio berlaga di seri MX 65 CC.

Balapan berlangsung seru. Aksi kejar-kejaran para pembalap menimbulkan decak kagum para penonton. Bahkan, salah seorang pembalap bernama Noval terpaksa harus ditandu keluar lapangan karena terjatuh saat mengikuti balapan.

Hasil akhir, Giovanha pembalap dari Tanjung Pura berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam kejuaraan yang berlangsung di lintasan sirkuit Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (8/2/2020) sore.

Tokoh pemuda Dejon Sembiring dalam opening ceremony sebelum pertandingan berlangsung mengapresiasi Walikota Binjai HM Idaham yang memiliki perhatian terhadap masa depan pembalap di Kota Binjai hingga terselenggaranya kejuaraan balapan ini.

Kejuaraan balapan ini sukses terselenggara atas kerjasama elemen pemuda di Kota Binjai bersama Pemko Binjai. Dimana ajang kejuaraan Super Grasstrack tahun 2020, mempertandingkan kelas Official Class dan Sporting Class.

Untuk Official Class mempertandingkan Bebek STD 2 tak dan 4 tak sampai dengan 225 CC untuk  pemula (U-17). Bebek 4 tak modifikasi 125cc Junior U-20. Sport dan Trail Junior. Bebek 4 tak Modifikasi 125 CC Senior. Sport dan trail senior.

Sedangkan Sporting Class mempertandingkan campuran open bebek 4 tak modifikasi non kategori, campuran non kategori, bebek STD 4 tak pabrikan (RBY), bebek STD Camp Pabrikan RBT MX 65 CC. Kejuaraan ini sendiri berlangsung selama dua hari dan dibuka secara resmi oleh Walikota Binjai HM Idaham SH MSi.

Wali Kota Binjai berharap melalui momentum ini dapat memacu pemuda untuk terus mengasah keberanian serta leibh kreatif.  “Dan kepada para crosser semoga dapat menjaga keselamatan dan menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding. Karena menang dan kalah itu adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan,” katanya.

Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor:Redaksi
Photographer:Bayu Dian Aditama

Baca Juga