Covid-19 Bikin Binjai Seperti Kota Mati

Binjai -  Kota Binjai kini menjadi kota yang sepi. Binjai seperti kota mati. Itu semua terjadi pascapengumuman dari pemerintah, baik oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, atau pun dari Pemko Binjai, yang menyarankan warga mengurangi kegiatan di luar rumah guna menghindari penyebaran virus Korona atau Covid-19.

Swarasumut.com mengamati sejumlah lokasi di kota Binjai, Rabu (18/3/2020), baik sekolah dan perkantoran milik pemerintah banyak yang tutup.

Seperti Kantor Disdukcatpil, Kantor Pajak dan Pengadilan Agama. Meskipun banyak pertokoan yang masih buka, tapi terlihat sepi dari pembeli.

Supir Bus Trans Binjai bernama Topik mengatakan kondisi jalanan yang sepi sudah berlangsung sejak 2 hari belakangan ini.

"Udah 2 hari ini sunyi kali penumpang, hari ini mulai dari pagi sampai sore ini baru 10 orang penumpang yang naik," kata Topik.

Sekadar diketahui, sejak dua hari kemarin, Pemko Binjai telah menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Forkopimda di Aula Pemko Binjai.

Rapat itu membahas terkait upaya pencegahan lebih dini Pandemi Covid-19 yang telah melanda beberapa kota bahkan mancanegara di belahan dunia.

Hasilnya, Pemko Binjai mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan anak sekolah selama satu minggu, mulai dari 17 sampai 23 Maret 2020.

Penulis: Bayu DA
Editor:Redaksi
Photographer:Bayu DA

Baca Juga