Liga 2 2020

Kompetisi Tak Pasti, Manajemen Liburkan Pemain PSMS Medan

PSMS Medan menggelar latihan terakhir pada selasa (24/03/2020) sebelum diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.
PSMS Medan menggelar latihan terakhir pada selasa (24/03/2020) sebelum diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Medan - Setelah ditangguhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 oleh LIB, Manajemen PSMS Medan mengambil kebijakan meliburkan segala aktivas latihan mulai 25 Maret 2020 hingga waktu yang belum tentukan. Keputusan ini diambil setelah manajemen melakukan rapat pada Senin (23/03/2020) di mess kebun bunga.

"Pertama rapat tadi menindak lanjuti surat ederan dari Ketum PSSI terkait kompetisi liga 1 dan liga 2 di hentikan hingga batas waktu yang tidak di tentukan, yang kedua menyikapi surat dari Kapolri tidak membenarkan ijin adanya keramaian, jadi menyikapi kedua ini maka dari itu manajemen dan pelatih mengadakan rapat,dan di putuskan terhitung dari Rabu 25 Maret 2020 meliburkan para pelatih,pemain dan official hingga waktu yang belum di tentukan" Ujar Mulyadi Simatupang

Kompetisi yang ditunda hingga waktu yang belum ditentukan berpengaruh kepada rencana tim ke depan. Termasuk pemain dan pelatih yang telah dikontrak berdurasi satu musim penuh. Untuk hal ini Manajemen PSMS Medan masih harus berkoordinasi dengan PT LIB selaku operator kompetisi. Karena tim yang mengikuti kompetisi mendapat
subsidi dari operator yaitu PT LIB. "kontrak dan gaji tentu kita akan ikut aturan setelah kita akan kordinasi dengan LIB,tentu kita akan konsultasi terkait masalah itu dengan LIB" lanjut Manajer PSMS Medan.
Para pemain PSMS Medan yang diliburkan mulai Rabu (23/03/2020) esok diperbolehkan pulang ke daerah masing - masing. Manajemen meminta para pemain untuk menjaga kebugaran selama diliburkan. "kita meminta kepada pelatih dan khususnya pemain untuk menjaga kebugaraan kondisi fisik,karena tim ini di liburkan bukan di bubarkan, kita meminta kepada seluruh pemain dan tim kepalatihan agar tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dan tentunya kita akan memberikan tiket mereka pulang",Ujar pria yang akrab disapa Mul ini.

Wabah Covid-19 ini berdampak terhadap jalannya kompetisi sepakbola di Indonesia, terkahir Pemerintah memperpanjang masa darurat Covid 19 hingga 29 Mei 2020yang sebelumnya hanya sampai 29 Maret 2020 saja. PSSI telah menghentikan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Penulis: Furqan
Photographer:Furqan

Baca Juga