Di Gowes Subuh, Wali Kota Pematangsiantar Bagikan Sembako Kepada Warga

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah usai Gowes Subuh menyempatkan waktu menyapa warga dan membagikan Sembako Kepada warga terdampak Pandemi Covid-19, Rabu (6/5/2020) pagi.

Pematangsiantar - Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah bersepeda (gowes) di pagi Subuh, Rabu (6/5/2020). Dari rumah dinas Wali Kota di Jalan MH Sitorus, Hefriansyah bersepeda ke arah Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, dan lanjut melintasi kawasan Rindam I Bukit Barisan, di Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Hefriansyah juga menyempatkan waktu sholat subuh berjamaah di Masjid Taqwa, Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol-pinggol. Usai sholat subuh, seperti biasa Hefriansyah bersilaturahmi dengan jamaah masjid dan warga sekitar.

Wali Kota juga membagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Hefriansyah, merupakan anugerah besar ia dapat beribadah, berolahraga, dan menyambangi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

"Saya bangga dan bersyukur karena kita bisa beribadah di rumah Allah SWT yang kita cintai ini. Dan saya juga memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu yang berada di sekitar kita ini. Ini merupakan bantuan dari keluarga besar saya," kata Hefriansyah.

Dia juga meminta warga untuk terus berdoa semoga di bulan Ramadan ini semuanya diberikan kesehatan sehingga dapat menunaikan ibadah puasa dengan lancar.

Wali Kota juga meminta seluruh warga Kota Pematangsiantar untuk melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak (social and physical distancing), menjaga imunitas tubuh, dan juga menjaga kebersihan.

Turut mendampingi Hefriansyah, Kepala Bappeda Kota Pematangsiantar M Hammam Soleh, Kepala BKD Heryanto Siddik, Kabag Orta Setdako Farhan Zamzamy, dan Kabag Umum Setdako Rilan Pohan. Serta beberapa orang Camat, diantaranya Camat Siantar Barat Arri S Sembiring dan Camat Siantar Utara Hamzah Fanshuri Damanik.

Penulis: Hendri Siadari
Editor:Redaksi
Photographer:Hendri Siadari

Baca Juga