Utamakan Konstituen, Anggota DPRD Sumut Belum Periksa Kesehatan

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting saat ditemui Swarasumut.com diruang kerja Ketua DPRD Sumut, Selasa (24/3/2020).

Medan – Rentannya para legislator termasuk 100 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari serangan wabah Virus Corona (Vovid-19), harusnya didorong segera menjalani pemerikasaan cek kesehatan massal terhadap para legislator.

Namun, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meyakini rencana pemeriksaan massal kesehatan bagi 100 anggota DPRD Sumut masih sulit dilakukan.

"Menurut saya pemeriksaan kesehatan, sulit, kalau dilakukan sekarang ini, karena sebagian besar mereka ditempat asalnya masing-masing atau di rumahnya," kata Baskami kepada Swarasumut.com, Selasa (24/3/2020) di Medan.

Meski begitu, Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, dengan kondisi saat ini, paling tidak memberikan saran kepada seluruh anggota DPRD Sumut agar lebih hati-hati dan mulai mengurangi kegiatan diluar.

Masih ada sebagian anggota dewan yang harus turun ke daerah pemilihannya memanfaatkan waktu resesnya di berbagai daerah, di Sumut ini.

"Kalau itu (reses) kita nggak bisa halangi mereka, karena sebagai tanggungjawabnya terhadap konstituen. Paling kita hanya ingatkan (anggota dewan) jalani aturan, gunakan masker dan jangan lupa hans sanitizer," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, salah seorang anggota DPRD Sumut Rizki Aulia usai menjalani kunjungan kerja (kunker) di Manado, Sulawesi Utara, terpaksa harus menjalani isolasi diri di RSUP Adam Malik, karena suhu tubuh Rizki Aulia diketahui meningkat hingga 38 derajat pasca melakukan kunker.

Penulis: Ucok Iswandi
Editor:Redaksi
Photographer:Ucok Iswandi

Baca Juga