Breaking News

Satu Anggota DPRD Sumut Meninggal Positif COVID-19, Satu Masih Dirawat

Ilustrasi | COVID-19

Medan – DPRD Provinsi Sumatera Utara berduka. Pasalnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Syamsul Bahri Batubara (SBB) meninggal dunia akibat Coronavirus Disease (COVID-19). Almarhum dinyatakan positif COVID-19 melalui tes swab.

"Inisial SBB (Syamsul Bahri Batubara-Ketua Fraksi Golkar). Hasil tesnya positif," kata Aris Yudhariansyah Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Jumat (10/4/2020), seperti dikutip laman detikcom.

Dia menyebutkan, Syamsul meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Almarhum Syamsul dinyatakan meninggal pada 25 Maret 2020 lalu dengan status (PDP). "Kami kalau identitas tahunya PDP yang positif. Meninggal di rumah sakit tanggal 25 Maret," jelasnya.

Sejumlah ucapan bela sungkawa datang dari para Anggota dan Pimpinan DPRD Sumut atas wafatnya Syamsul Bahri.

Sampai saat ini, sesuai data detikcom sudah tiga anggota DPRD Sumut yang dinyatakan positif Corona. Satu dinyatakan meninggal dunia, satu sudah dinyatakan sembuh, dan satu lainnya masih dirawat.

Anggota DPRD Sumut yang dinyatakan positif Corona pertama adalah Aulia Agsa. Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah, Selasa (7/4/2020).

Selanjutnya adalah Ebenejer dari Fraksi Hanura. Dia dinyatakan positif Corona dan masih menjalani perawatan di RS Martha Friska Medan.

Penulis: Devis Karmoy
Editor:Redaksi

Baca Juga