Politisi PAN Minta Gugus Tugas Covid-19 Tanggap Terhadap Pemudik

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) SUMATERA Utara Rudi Alfahri Rangkuti

Binjai - Gugus Tugas Covid-19 Binjai diminta untuk lebih pro aktif dalam melakukan pengawasan terhadap orang yang baru tiba di Kota Binjai. Hal ini penting dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penularan  Virus Corona di Binjai.

"Mereka para pemudik atau siapapun yang mau pulang ke Binjai harus selalu dipantau dan dilakukan isolasi selama 14 hari. Karena nampaknya penyebaran virus ini semakin meluas dan sangat mengkhawatirkan," kata Sekretaris Fraksi PAN DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti SH kepada wartawan, Senin (27/4/2020) siang.

Rudi menyarankan agar warga yang baru pulang dari luar daerah seharus mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan karantina secara mandiri selama 14 hari.

Dia juga mengingatkan kepada warga Binjai yang masih diluar daerah supaya menunda pulang ke Binjai.

Kendati ada masyarakat yang terlanjur mudik, Politis PAN Sumut ini berharap harus bisa tetap menerapkan physical distancing dengan anggota keluarganya di rumah.

Hal ini dikatakan Rudi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mungkin saja terbawa pemudik dari luar daerah.

"Bagi pemudik yang sudah terlanjur pulang ke Binjai memang sebaiknya dengan kesadaran diri sendiri segera lakukan isolasi diri secara mandiri," sebutnya.

Dia juga meminta ketegasan Gugus Tugas Covid-19 untuk ikut memantau isolasi mandiri yang dilakukan warga Binjai.

"Kalau memang ada warga yang kedapatan membandel dan tidak mau mengikuti isolasi mandiri, maka harus diberikan tindakan tegas atau jemput paksa untuk dikarantinakan saja," ujarnya.

Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor:Redaksi

Baca Juga