PAN Segera Terbitkan SK, Lisa dan Juliadi Unggul sebagai Balon Wali Kota Binjai ?

Pengurus DPD PAN Kota Binjai bersama pengurus DPW PAN Sumut saling bersalaman usai menggelar rapat pleno di Kota Binjai, belum lama ini.

Binjai – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya pekan depan akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang maju dalam bursa Pilkada di Kota Binjai.

Dari hasil rekomendasi lima nama, terdapat dua nama bakal calon (bacalon) yang diprediksi berpeluang menerima SK dukungan DPP PAN. Kedua nama tersebut yakni, Lisa Andriani Lubis dan Juliadi.

Informasi yang diperoleh Swarasumut.com, kedua nama tersebut saat ini tengah bersaing ketat untuk memperoleh dukungan dari Partai Amanat Nasional. Rivalitas antar kedua bacalon ini memang sudah terlihat jelas dari awal proses penjaringan di DPD PAN Kota Binjai.

Meski begitu, Ketua DPD PAN Kota Binjai Rudi Alfahri Rangkuti SH saat dikonfirmasi enggan berkomentar terkait hal itu.

"Nanti pasti dikabari," cetus Alfahri, Selasa (14/4/2020) siang.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan internal DPD PAN Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis dan Juliadi lebih unggul dibanding tiga nama bacalon lainnya.

Dalam survey tersebut, Lisa Andriani Lubis menempati posisi teratas karena unggul di variabel Elektoral. Dengan nilai elektabilitas sebesar 27 persen dan popularitas 31 persen. Di posisi kedua, ada nama Juliadi yang meraih nilai popularitas 22 persen dan elektabilitas 20 persen.

Survey yang dilakukan Digital Repository Universitas Negeri Medan, Leksa Institute dan Biro Klasifikasi Indonesia itu menggunakan metode kualitatif dan partisipatif, yakni melalui interview (wawancara langsung) dan Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan tokoh agama dari tiap kelurahan dan kecamatan se-Kota Binjai.

Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor:Redaksi
Photographer:Bayu Dian Aditama

Baca Juga