PAN Kota Binjai Bagikan Masker Gratis

Para Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Binjai Tanggap Covid-19

Binjai – Tingginya intensitas warga Binjai melakukan aktivitas di Kota Medan yang saat ini menjadi zona merah bahaya penularan Corona Covid-19. Masker menjadi sesuatu yang sangat penting bagi warga dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain harga yang melambung tinggi, masker kini sulit ditemukan bahkan menjadi barang langkah ditengah pandemic Covid-19.

Kondisi itu turut mengundang perhatian serius dari DPD PAN Kota Binjai. Seluruh jajaran mulai dari pengurus kecamatan, Ketua PUAN Binjai, Fithri Mutiara Harahap bersama Pemuda Muhammadiyah dan Kokam mengambil peran inisiatif untuk membantu warga dengan membagi masker secara gratis beberapa ruas jalan di Kota Binjai, Jumat (3/4/2020).

Pembagian masker gratis ini dilakukan di Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 18, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai. Tujuannya untuk membantu warga Binjai yang kesulitan mendapatkan masker sebagai alat pelindung diri terhadap penyebaran Covid-19.

"Kami merasa berkewajiban ikut membantu saudara-saudara kita yang bekerja di Medan agar terhindar dari virus Covid-19 ini," kata Ketua DPD PAN Kota Binjai Rudi Alfahri Rangkuti.

Dia menghimbau seluruh warga Binjai untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHSB) supaya terhindar dari penularan virus Covid-19.

"Kalau bisa ya diupayakan untuk tidak keluar rumah dulu pada saat ini. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus corona," ujarnya.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Binjai Ahmad Hidayat menyebutkan, pembagian masker gratis ini untuk melindungi warga Binjai yang sedang melakukan aktivitas termasuk bekerja di Kota Medan.

Beri Bantuan 

Usai membagikan masker gratis, pengurus DPD PAN Kota Binjai juga mengunjungi Posko Penanggulangan Covid-19 Kota Binjai yang berada di Kantor Dinkes Pemko Binjai.

Kehadiran mereka sekaligus memberikan bantuan tong air beserta sabun cuci tangan yang dapat diguanakan warga Kota Binjai.

Bantuan tersebut diterima Staf Ahli Walikota Binjai Afwan didampingi Kepala Staf Posko Zulfikar.

"PAN menjadi partai pertama yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Binjai. Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya. Semoga niat baik ini dapat diikuti oleh seluruh parpol lain dan pihak mana saja yang mau ikut membantu," kata Afwan.

Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor:Redaksi
Photographer:Bayu Dian Aditama

Baca Juga