Lawan Plt Wali Kota Medan, 200 Lawyer se-Jabodetabek Siap Dampingi Rusdi Sinuraya

Danu Sebayang SH MH

Medan-Diperkirakan 200 orang Lawyer di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya telah menyiapkan diri untuk membela Rusdi Sinuraya dalam perkara perdata yang sedang bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Niat itu dikemukan Pengacara Danu Sebayang SH MH dari Kantor Advokat & Konsultan Hukum Danu Sebayang SH MH dan Rekan kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Kamis (6/2/2020) malam.

Danu Sebayang menjelaskan, 200 lawyer tersebut saat ini bergabung melalui Aliansi Lawyer Karo se Jabodetabek. Saat ini, kata Pengacara Danu Sebayang, 200 lawyer itu telah menyanggupi kesediaannya untuk menjadi Penasihat Hukum Rusdi Sinuraya di sidang gugatan PTUN Medan.

Sebagai praktisi hukum, Danu menilai Plt Wali Kota Medan telah mengangkangi putusan sela dan tidak menghormati asas hukum praduga tak bersalah.

"Figur seperti (Akhyar Nasution) ini tidak layak dipilih untuk menjadi pemimpin Kota Medan. Masih Plt saja sudah arogan, apalagi jika terpilih menjadi Walikota (Medan),” tegasnya.

Dani memandang Rusdi Sinuraya layak dibela, karena itu dirinya bersama 200 lawyer se Jabodetabek terpanggil ingin memberikan pertimbangan hukum terhadap Rusdi.

"Aliansi Lawyer Karo se Jabodetabek siap memberikan bantuan hukum kepada saudara kami Rusdi Sinuraya yang sudah dizholimi,” cetus Dani Sebayang.

Penulis: Devis Karmoy

Baca Juga