Soetarto Minta Kader Menangkan PDIP di Sejumlah Pilkada

Batu Bara -  Seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Batu Bara, termasuk Ir H Zahir MAP yang saat ini dipercaya sebagai Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Batu Bara, diminta untuk membantu DPD PDI Perjuangan Sumut guna memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) di sejumlah daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2020.

Permintaan itu disampaikan khusus oleh  Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih yang diwakili oleh Sekretaris Dr Soetarto MSi dalam acara rapat kerja cabang (Rakercab) I PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara yang berlangsung di Pendopo Zahir Simpang Dolok, Minggu (8/3/2020).

Seribuan kader PDI Perjuangan se-Batu Bara menghadiri acara tersebut. Rakercab itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M Syafi'i SH, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jalasmar Sitinjak SH, Sekda Sakti Alam Siregar SH.

Lalu, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para Camat dan Kepala Desa, pimpinan sejumlah partai politik (parpol) seperti PKS, Golkar, PAN, PKB, Demokrat, Berkarya, Nasdem.

Hadir juga para komisioner dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara.

Saat itu Soetarto didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Buruh Sarma Hutajulu SH, Wakil Ketua Bidang Maritim Ir Irwan Tavip Ginting, Wakil Sekretaris Ahmad Bima Nusa ST MT, serta anggota DPRD Provsu Teyza Tisya SH.

"Khusus untuk seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Batu Bara, saya harap bisa membantu memenangkan pilkada di sejumlah daerah yang berdekatan dengan Batu Bara yakni pilkada di Kabupaten Asahan, Kotamadya Tanjung Balai, dan di Kabupaten Serdang Bedagai," ujar Soetarto.

Dalam acara itu Soetarto mengingatkan agar seluruh kader PDI Perjuangan harus disiplin, tertib, dan mampu memenangkan pilkada serentak 2020.

Terkait rakercab, Soetarto berharap PDI Perjuangan bisa melahirkan rekomendasi untuk menjadi bahan kerja pemerintah daerah (Pemda).

"Seraplah aspirasi masyarakat, aspirasi ormas dan parpol yang ada, agar dapat diusulkan kepada pemerintah daerah," tegas Soetarto.

Baca Juga