Balon Wali Kota Binjai

Sampe Tuah Ginting Berpeluang Diusung Partai Gerindra

Balon Wali Kota Binjai H Sampe Tuah Ginting saat foto bersama para simpatisan, abang becak dan juru parkir di Jalan Sudirman, Binjai.

Binjai-Bakal calon (Balon) Walikota Binjai, H Sampe Tuah Ginting belum mau jumawa meski namanya masuk dalam nominasi calon kuat yang akan diusung DPP Partai Gerindra di Pilkada Binjai tahun 2020.

"Ya kita tunggulah hasilnya. Artinya kan suratnya belum ada kita pegang," kata Sampe Tuah Ginting saat ditemui usai makan siang di Rumah Makan Noni Kari Kambing, Jalan Sudirman, Binjai, Jumat (14/2) siang.

Sementara ini, kata Sampe, dirinya masih menunggu hasil keputusan dari pengurus pusat partai pengusung terhadap dirinya. Diperkirakan surat rekomendasi DPP Partai baru akan di peroleh pada bulan Maret atau Apri nanti.

"Satupun belum ada yang dapat rekomendasi, belum ada. Jadi kita tunggu sajalah hasil akhirnya," sebutnya.

Sampe mengaku telah menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT. Sejauh ini dirinya sudah berusaha dengan melakukan pendaftaran ke seluruh partai mulai dari tingkat daerah hingga wilayah.

"Kalau Allah SWT berkehendak jadi dia, Kun Fayakun jadi. Ini kan hanya untuk Amar Makruf Nahi Mungkar, Lillahi Ta'ala, itu aja kan," ujarnya.

Sebelumnya terdapat lima nama Bakal Calon Wali Kota Binjai telah mengikuti Fit and Proper test di DPD Partai Gerindra Sumut. Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso menyebutkan, nama Sampe Tuah Ginting telah dikirim ke DPP Partai Gerindra.

"Setau saya satu nama diantaranya yang sudah dikirim ke DPP Gerindra adalah H. Sampe Tuah Ginting," kata Sugiat.

Meski begitu, kata Sugiat, sampai hari ini belum ada keputusan resmi dari DPP terkait siapa nama calon walikota yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada Binjai 2020.

Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor:Redaksi
Photographer:Bayu Dian

Baca Juga