Sah! Bobby Nasution Kader PDIP

Medan - Hampir setengah jam pertemuan dengan pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Jamin Ginting Medan, kejutan terjadi Bobby Nasution terlihat sudah menggunakan jas merah saat akan meninggalkan kantor tersebut.

"Selain bersilaturrahmi, kunjungan kali ini sekaligus mengisi formulir pendaftaran sebagai anggota / kader PDI Perjuanggan," ujar Bobby kepada wartawan, Kamis (12/3/2020) usai pertemuan singkatnya di kantor PDIP itu.

Diakui Bobby dengan bergabungnya dia sebagai kader juga ditengarai jejak sang mertua (Presiden RI Joko Widodo) yang sudah sejak lama bergabung."Sebagai anak pasti ingin mengikuti jejaknya," serunya.

Terkait keinginan menjadi bakal calon Walikota Medan, ditegaskannya, tentunya dengan menjadi kader akan semakin menguatkannya."Saya mendaftar ini tentunya sebagai signal baha saya maju," tegasnya.

Bahkan disebut Bobby bergabungnya menjadi kader justru semakin menguatkan dirinya di Pilkada 2020."Tinggal berkolaborasi dengan partai politik (parpol) yang sudah dimasukkannya pendaftaran sebagai bakal calon walikota Medan," ucapnya

Tidak hanya itu, dikatakan suami dari Kahyang Ayu (anak Jokowi) ini, keputusannya hari ini akan semakin mempertebal semangat untuk bersama-sama parpol lainnya dalam membangun Kota Medan yang lebih baik kedepannya.

"Jadi, semangat saya ini bisa dilebur berkolaborasi membuat Kota Medan lebih baik," terangnya.

Dikesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih menyambut baik keputusan Bobby Nasution untuk bergabung di PDIP."Dia sudah isi dan tandatangani formulir untuk masuk sebagai kader, selanjutnya secara tehnis dilakukan secara formal diberikan KTA," jelasnya.

Terkait posisi Bobby dalam dukungan PDIP, Japorman pastikan keputusan final ada ditingkat DPP PDI Perjuangan."Kita sebagai kader mendukung putusan final DPP," ujarnya.

Diketahui, baik Bobby Nasution maupun Akhyar Nasution dipastikan Japorman Saragih telah memenuhi panggilan DPP PDIP."Ya, mereka berdua saja yang dipanggil DPP. Jadi, kita tunggu saja baik Akhyar maupun Bobby masih punya peluang," pungkasnya.

Penulis: Ucok Iswandi
Editor:Redaksi
Photographer:Ucok Iswandi

Baca Juga