PPP Sudah 80 Persen Usung Juliadi

Pengurus DPC PPP Kota Binjai foto bersama usai prosesi penyerahan surat tugas dari DPP PPP kepada Juliadi, di Kantor DPW PPP Sumut di Kota Medan beberapa waktu lalu.

Binjai - Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan menegaskan partainya sudah 80 persen akan mengusung Juliadi menjadi Cawalkot di Pilkada Binjai tahun 2020 ini.

Hal ini ditandai dengan prosesi penyerahan surat tugas dari DPP PPP kepada Juliadi yang berlangsung di Kantor DPW PPP Sumut di Kota Medan beberapa waktu lalu.

"Surat itu berisi penugasan kepada saudara Juliadi untuk mencari siapa pasangannya dan sekaligus juga partai pengusung lainnya," kata Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan saat ditemui di Gedung DPRD Binjai, Selasa (10/3/2020) siang.

Kata pria akrab disapa Iam tersebut, setelah selesai seluruh penugasan dalam surat tugas itu, barulah keluar surat penetapan resmi dari PPP untuk mengusung Juliadi sebagai Cawalkot di Pilkada Binjai.

Dia menjelaskan kenapa partainya lebih awal memutuskan untuk memberikan dukungan kepada salah satu Bacalon yang ikut di Pilkada Binjai. Sebab, menurut iam, itulah kelebihan dari partainya yang jelas menunjukkan warna dalam menjalankan amanah dari partai.

"Saya minta kepada seluruh pengurus dan kader PPP Binjai untuk ikut bersama-sama memenangkan Pak Juliadi menjadi Walikota Binjai," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi mengatakan surat tugas tersebut belum dapat dijadikan bahan persyaratan untuk mendaftarkan bacalon sebagai Paslon di Pilkada Binjai. Sebab, kata Zulfan, salah satu syarat pencalonan harus melampirkan formulir B1 KWK.

"Hal ini sudah diatur dalam PKPU Nomor 1 Tahun 2020 perubahan dari PKPU Nomor 3 Tahun 2018," katanya.

Sebelumnya dikabarkan, Juliadi menjadi bacalon (Bakal Calon) pertama yang mendapatkan surat tugas dari parpol pengusung di Pilkada Binjai. Setelah resmi diusung PPP (Partai Persatuan Pembangunan) langkah Juliadi pun kini makin dekat menjadikan dirinya sebagai Calon Walikota di Pilkada Binjai.

Surat tugas dari DPP PPP sudah diterima oleh Juliadi di Kantor DPW PPP Sumut, Senin (2/3) sore. Proses penyerahan surat tugas diberikan langsung oleh Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis didampingi sama beberapa pengurus harian lainnya.

Setelah meraih dukungan dari PPP dengan jumlah 2 kursi, kini tersisa 4 kursi lagi yang harus diperoleh Juliadi sebagai syarat maju menjadi Calon Walikota Binjai. Meski belum diketahui parpol mana saja yang akan mendukung Juliadi. Namun beredar informasi, sejauh ini sudah ada tiga parpol besar yang telah merekomendasikan namanya ke pengurus pusat.

Penulis: Bayu
Editor:Hendrik Hutabarat
Photographer:Bayu

Baca Juga