KPU Medan Tunda Empat Tahapan Pilkada

Medan - KPU Kota Medan akhirnya melaksanakan keputusan penundaan tahapan pilkada yang diputuskan KPU-RI melalui Surat Edaran (SE) nomor 8 tahun 2020 tentang pelaksanaan keputusan KPU nomor 179 / 2020 tentang penundaan tahapan pemilihan kepala daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. KPU Medan menunda sejumlah tahapan.

"Minggu (22/3/2020) semalam kita langsung buat rapat koordinasi yang dihadiri perwakilan Pemko, Polres dan Bawaslu Medan, intinya kita sampaikan ada 4 moment yang harusnya kita jalankan dalam waktu dekat terpaksa ditunda," kata Edy Suhartono anggota KPU Kota Medan divisi SDM dan Parmas (Partisipasi Masyarakat), Senin (23/3/2020) di kantor KPU Medan Jalan Kejaksaan Medan.

Empat tahapan tersebut, terang Edy, yakni pelantikan PPS yang seharusnya dilaksanakan semalam juga, kemudian verifikasi perseorangan, pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), dan terakhir menunda pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

"Intinya hasil rapat koordinasi (rakor) kita itulah yang disampaikan dalam menyahuti surat edaran yang kita terima dari KPU RI. Soal sampai kapan, kita tunggu saja petunjuk dan arahan KPU RI selanjutnya," paparnya.

Berdasarkan hasil rakor tersebut, ungkapnya, akan disampaikan ke KPU RI termasuk menyampaikan kondisi dan situasi Kota Medan saat ini.

Penulis: Ucok Iswandi
Editor:Redaksi
Photographer:Ucok Iswandi

Baca Juga