Pilwalkot Medan 2020

Kader PDIP Kota Medan Deklarasi Dukung Akhyar Nasution

Sejumlah Kader PDI Perjuangan se-Kota Medan mendeklarasikan dukungannya terhadap Plt Wali Kota Akhyar Nasution sebagai Calon Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Medan–Kehadiran Bobby Nasution yang tidak lain adalah menantu Presiden Jokowi sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan belum sepenuhnya mendapat dukungan dari akar rumput.

Buktinya, sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) yang mewakili kader akar rumput PDI Perjuangan se-Kota Medan, Selasa (7/1/2020) mendeklarasikan dukungannya terhadap Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution untuk maju menjadi Calon Wali Kota Medan pada Pilwali di 23 September 2020 yang akan datang.

Deklarasi dukungan terhadap Akhyar Nasution itu digelar para Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan sebagai sikap politik kader PDI Perjuangan se-Kota Medan menjelang Rakernas PDI Perjuangan yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Sebagaimana diintruksikan sebelumnya, bahwa untuk pencalonan kepala daerah, PDIP akan mengutamakan kader mereka untuk maju,” tutur Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Johor Gautama Lubis di Medan.

Gautama menyebutkan sebagian kader PDIP telah berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan dukungan tertulis kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Untuk itu kata Gumana, PAC PDIP berharap agar Akhyar dapat dicalonkan menjadi Wali Kota Medan pada Pilkada nanti.

Hingga sejauh ini Bobby Nasution juga tercatat telah mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Medan ke PDI Perjuangan dan Partai Golkar Kota Medan.

Gautama Lubis meminta DPP PDI Perjuangan memperhatikan suara akar rumput dan tetap mendukung Akhyar sebagai kader partai.

“Apabila DPP menghendaki sesuai dengan instruksi partai yaitu yang diutamakan kader partai, maka kami harap saudara Akhyar dicalonkan menjadi bakal calon Wali Kota Medan. Jadi ada 21 PAC PDIP, semuanya sudah sepakat mendukung," ujar Gautama.

Plt Wali Kota Medan itu menurut mereka, sosok yang tepat untuk memimpin Kota Medan, karena selain sosok pekerja keras juga memiliki loyalitas yang tinggi.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga