Diusung PPP, Juliadi Juga Incar Golkar

Binjai - DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Binjai secara resmi telah mengusung Juliadi untuk mnrjadi bakal calon Walikota dalam pilkada Binjai 2020.

Keputusan PPP Binjai ini diumumkan pada Senin (2/3/2020) sore setelah mendapatkan persetujuan dan rekomendasi dari DPP PPP.

Proses penyerahan surat tugas diberikan langsung oleh Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis didampingi sama beberapa pengurus harian lainnya.

Namun Juliadi harus tetap bekerja keras. Sebab, PPP hanya punya dua kursi di DPRD Binjai. Karena itu, Juliadi mengaku membutuhkan empat kursi lagi agar bisa diusung dalam pilkada Binjai.

Saat ditanya melalui handphone, Selasa (3/3/2020), Juliadi mengatakan masih dalam proses negosiasi ke sejumlah parpol. Namun Juliadi menyebut Partai Golkar juga diharapkan ikut menyusul untuk mengusung dirinya di Pilkada Binjai.

"Masih proseslah, mana yang kira-kira yang duluan mengusung, yang penting syarat untuk pencalonan bisa terpenuhi," ujarnya.

Sebagai informasi, Juliadi telah melakukan pendaftaran ke seluruh parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Binjai. Dia pun telah mengikuti tahapan-tahapannya seperti penyampaian visi dan misi.

Pada pilkada 2015, Juliadi pun pernah menjadi calon Walikota yang diusung oleh PDI Perjuangan dan parpol lain. Namun saat itu Juliadi keok melawan incumbent H Idaham dan H Timbas Tarigan.

Penulis: Bayu
Editor:Hendrik Hutabarat
Photographer:Bayu

Baca Juga