Bobby Sebut Nama Robby, Panggil Uda ke Akhyar

Bobby Afif Nasution diampit Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE (kiri) bersama para Pengurus DPC PDIP Kota Medan

Medan -  Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mengaku telah mengajukan tiga nama sebagai bakal calon wakil Walikota untuk menghadapi pilkada Medan.

Ketiga nama itu semuanya adalah kader PDI Perjuangan, termasuk Robby Barus yang saat ini menjadi Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan. Bobby mengaku sudah berkomunikasi dengan seluruh calon wakilnya itu.

Hal itu diungkapkan Bobby kepada para wartawan usai mengunjungi kantor DPC PDIP Kota Medan dalam rangka silaturrahmi, Senin (16/3/2020) sore.

Panggil Uda
Kata dia, ketiga nama itu keluar setelah DPP PDI Perjuangan memanggil dirinya dan Akhyar Nasution, kader PDI Perjuangan yang kini menjadi Pelaksana Tugas (PlT) Walikota Medan.

Menariknya, kepada para wartawan, Bobby memanggil Akhyar Nasution dengan panggilan Uda (Bapauda, paman -red).

"Kalau posisi wakil saya rasa seperti saya sampaikan di DPD PDIP Sumut kemarin, saya sama uda' (Akhyar Nasution) saya sudah ditugasi hari Jumat lalu untuk menyetorkan nama-nama itu ke DPP," jelas Bobby.

Disinggung mengenai Robby, Bobby memuji politisi muda berkepala plontos tersebut. "(Robby Barus sosok yang -red) mantaplah. Tapi saya sebagai kader, juga bang Robby (Barus) sama-sama masih menunggu keputusan DPP," tegas Bobby lalu tersenyum.

Robby Barus saat ditanya wartawan, juga tersenyum. Namun ia menegaskan siap menjalan tugas sebagai Wakil Walikota. "Kalau dipilih sebagai wakil saya siap, karena pilihan saya cuma di Medan, kalau bukan Medan enggak usahlah," tegas Robby Barus.

Penulis: Ucok Iswandi
Editor:Redaksi
Photographer:Ucok Iswandi

Baca Juga