Aulia Rahman Diisukan Wakil Bobby di Pilwalkot Medan, Ikhwan: Tunggu Keputusan DPP

Kolase | Bobby Nasution (kiri) diisukan berpasangan dengan Aulia Rahman (kanan) Politisi Partai Gerindra Kota Medan di Pilkada Wali Kota Medan

Medan-Dinamika politik Kota Medan semakin menarik perhatian menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, banyak nama muncul untuk maju sebagai salah satu bakal calon walikota atau wakil walikota.

Sebut saja, beberapa waktu lalu nama Aulia Rahman (politisi muda partai gerindra) yang mencuat akan dipasangkan dengan Bobby Nasution, tentunya melalui kenderaan Partai Gerindra.

Aulia Rahman yang sempat ditemui di acara Focus Grup Discussion (FGD) DPRD Medan, Selasa (3/3/2020) petang, berdalih dengan menyebutkan pertemuannya dengan Bobby beberapa waktu lalu sebenarnya hanya bersifat diskusi tentang kemajuan Kota Medan. “Dan, bagaimana harapan kita kalau dia nanti memimpin Kota Medan,” sebutnya.

"Jadi, saat itu seakan-akan Aulia Rahman sibuk dekati Bobby untuk menjadi pendamping dia," ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini menegaskan, sebagai kader partai dirinya masih konsisten mengikuti arahan partainya baik dari DPD maupun DPP. "Apapun hasilnya disana itulah yang terbaik," ungkapnya.

"Itu sudah urusannya DPP, bukan kita, aku tak kupikirkan tentang hal itu, semua berpulang ke DPP," ujarnya lagi.

Diakui Aulia, dampak dari menghubung-hubungkan dirinya dipasangkan dengan Bobby Nasution, situasi saat ini menjadi tidak kondusif, rentan menimbulkan perpecahan di internal.

"Kita nggak mau seperti itu. Malah kalau mau jujur dukung Ikhwan Ritonga saja yang maju dari Partai Gerindra ini," serunya.

Menunggu Keputusan DPP Gerindra

Terpisah, Ikhwan Ritonga yang ditemui di lokasi acara yang sama cenderung menyerahkan sepenuhnya ke pimpinan di tingkat DPP Partai Gerindra.

"Kita tunggu aja putusan DPP, kita yang penting ikhtiar karena semua bergantung pada Allah SWT, kemudian keputusan Pak Prabowo (Subianto)," pungkasnya.

Penulis: Ucok Iswandi
Editor:Redaksi
Photographer:Ucok Iswandi

Baca Juga