Ada Nama Timbas Tarigan dalam Rekomendasi PAN Binjai

Binjai - Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Binjai mulai tancap gas dan melakukan konsolidasi.

Tadi malam, Minggu (1/3/2020), di Aula Restoran Punokawan, seluruh pengurus PAN Binjai menggelar rapat pleno dan hasilnya sepakat merekomendasikan lima nama bakal calon (Bacalon) Walikota Binjai untuk disampaikan ke Tim Penjaringan DPW PAN Sumut.

Menariknya, di antara lima nama itu, ada nama Timbas Tarigan. Empat nama lainnya yakni Lisa Andriani Lubis, Juliadi, Edi Aswari, dan H Sampe Tuah Ginting. Rapat pleno itu sendiri berlangsung relatif singkat.

Nama Timbas Tarigan disebut menarik karena menjadi petahana atau incumbent, menjadi Wakil Walikota selama dua periode berpasangan dengan Walikota H Idaham.

Selain itu, Timbas sebelumnya merupakan kader tulen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), parpol pesaing PAN dalam merebut suara pemilih Muslim modernis di Indonesia.

Sebelum menjadi Wakil Walikota, Timbas pernah menjadi anggota DPRD Kota Medan. Timbas kini bikan lagi kader PKS karena dianggap mendukung Fahri Hamzah dan Anis Matta yang kkeuar dari PKS dan membentuk GARBI, lalu berubah menjadi Partai Gelora.

Tidak ada komentar apapun dari PAN Binjai mengenai sang petahana ini. Namun, Ketua PAN Binjai, Rudi Alfahri Rangkuti, mengajak peran serta dari seluruh kader untuk mendukung apapun keputusan DPP terkait nama calon yang diputuskan.

"Marilah siapa pun yang diusung nantinya menjadi calon agar kita dukung bersama dan kita tidak ingin ada yang berbelok-belok lagi," ujarnya.

Kata Rudi, apapun hasil keputusannya nanti dari pusat, itulah yang terbaik untuk PAN. Dia meyakini untuk Pilkada Binjai kali ini siapapun calon yang akan diusung oleh PAN harus menang.

"Kita cukuplah kalah di Pilkada lalu, tapi untuk Pilkada kali ini kita harus merasakan kemenangan. Dan itu semua baru bisa terwujud kalau kita semua disini saling bergandengan tangan bekerja sama meraih kemenangan," katanya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan DPW Sumut, Osaka Hendra Ginting, ynag turut hadir di rapat itu menegaskan hasil pleno PAN Binjai akan ditindaklanjuti dalam rapat pleno lanjutan di tingkat wilayah.

Kata dia, nanti barulah DPW akan kembali merekomendasi dua nama terbaik untuk selanjutnya diproses di DPP.

"Di DPW nanti ada lagi tim penjaringan Sumatera Utara yang akan menggelar rapat diperluas dengan seluruh pengurus, nanti disitu akan diputuskan dua nama yang akan dikirim ke DPP," katanya.

Tak lupa, Osaka juga turut menghimbau kepada seluruh kader PAN di Binjai setelah nantinya ada keputusan dari DPP terkait nama calon yang diusung seluruh kader haruslah solid dan bersatu guna ikut memenangkan.

Kata Osaka, PAN tak segan-segan akan memberi sanksi tegas secara organisasi kepada kader yang tidak mematuhi keputusan partai.

"Nanti ada sanksi dari partai apabila ada kader yang keluar dari rel dari yang diputuskan dari partai," sebutnya.

Penulis: Bayu
Editor:Hendrik Hutabarat
Photographer:Bayu

Baca Juga