Polres Tanah Karo Amankan 4 ekor Sapi Curian asal Samosir

Truk pengangkut 4 ekor sapi yang diduga hasil curian dari Kabupaten Samosir, kini diamankan di Polres Tana Karo.

Tanah Karo-Personil Polres Tanah Karo, mengamankan satu unit truk BK 9173 YX bermuatan 4 ekor kerbau yang diduga hasil curian di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Selasa (04/02/2020).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Swarasumut.com, saat itu petugas kepolisian tengah melintas dilokasi, tepatnya di Desa Sumbul, Kecamatan Kabanjahe. Melihat salah satu truk sedang terparkir di tepi jalan karena ban truk tersebut ada yang bocor. Merasa curiga dengan barang bawaan truk, petugas pun mendekati truk tersebut.

Rasa curiga dengan muatan truk tersebut, petugas lalu memeriksa isi truk dan menemukan 4 ekor kerbau dalam kondisi hidup.

Saat petugas menanyakan kelengkapan surat-surat truk, supir truk tersebut malah memilih melarikan diri. Oleh petugas, peristiwa ini pun langsung dilaporkan ke Polres Tanah Karo.

Hal ini pun sempat mengundang perhatian warga sekitar, yang kemudian memviralkan di sosial media.

Setelah diselidiki petugas ternyata, kerbau ini adalh hasil curian dari kawasan Simanindo, Kabupaten  Samosir.

Untuk kepentingan selanjutnya, petugas kepolisian pun mengamankan truk berikut 4 kerbau guna kepentingan penyelidikan.

Kaur Binops Satreskrim Polres Tanah Karo Iptu S Silalahi kepada Swarasumut.com menyebutkan truk berisi 4 ekor kerbau saat ini telah diamankan. Pihaknya tengah melakukan pengembangan dan mengejar supir truk yang diduga sebagai pelaku pencurian.

“Pas mau ditanya lagi (kepada sopir truk) surat jalannya, udah kabur supirnya. Tapi untuk truk dan kerbaunya sudah kita amankan, dan masih kita lakukan pengembangan,” jelasnya kepada wartawan.

Lanjutnya kata Kaur Binops Satreskrim Polres Tanah Karo, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata 4 ekor kerbau tersebut hasil curian dari Kabupaten Samosir.

“Ternyata setelah kita selidiki, 4 ekor kerbau itu dicuri dari Samosir. Didaerah perladangan, tadi malam sekitar jam 3 pagi. Dan saat ini kita sedang menunggu korbannya,” terangnya.

Penulis: Dar

Baca Juga