Entah Bagaimana, Bocah Asal Tarutung Ditemukan di Semarang

Bocah asal Tapanuli Utara yang sebelumnya dikabarkan hilang, kini ditemukan di Semarang, Jawa Tengah.

Medan - Johan Parningotan Silitonga (13), bocah yang menjadi pelajar kelas tiga sekolah dasar (SD) Luther Panggabean, Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, saat ini berada dalam perlindungan aparat Polsek Banyumanik, Polrestabes Semarang, Jawa Tengah. Tidak ada yang tahu siapa yang membawa Johan hingga ke Semarang.

Namun dari pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp (WA), Senin (9/3/2020), disebutkan Johan beralamat di Kecamatan Siatas Tarita, Tarutung. Ayah Johan bernama Sandi Silitonga, dan ibu bernama Lamtiur Panjaitan.

Kepada polisi, Johan mengaku dibawa oleh tiga pria dewasa yang dikenal. Ia dibawa dari kota Tarutung menggunakan mobil Avanza warna putih, Sabtu (29/2/2020) pukul 16.00 WIB.

"Dibilang mau dibawa jalan-jalan," ujar Johan kepada polisi. Lalu pada hari Senin (9/3/2020), Johan ditemukan warga sedang sendirian di depan Indomaret Jalan Perintis Kemerdekaan Banyumanik, Semarang.

Warga yang menemukan Johan bernama My Ning, beralamat di Srondol Kulon RT.001/007, Kelurahan Srondol Kulon Banyumanik, dengan nomor handphone 085868255548.

Perempuan itu kemudian merawat Johan untuk sementara waktu di rumahnya, lalu pada Senin pukul 11.00 WIB dibawa ke Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang.

Pihak Polres meminta bantuan masyarakat umum agar memberitahukan hal ini kepada pihak keluarga Johan. Atau menelepon langsung ke pihak Polres melalui nomor 024-7461314.

Baca Juga