Bawa Shabu 100 gram, Warga Pidie Diamankan Polres Langkat

Barang bukti Shabu seberat 100 gram yang diamankan Polisi dari tangan tersangka, Rabu (5/2/2020)

Langkat- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Langkat mengamankan salah seorang warga Pidie, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) karena kedapatan membawa narkotika jenis Shabu-shabu seberat 100 gram.

Pria berusia 24 tahun yang diketahui bernama M Haikal itu diamankan petugas Satres Narkoba Polres Langkat yang tengah berada di dalam bus Anugerah dengan nomor polisi BL 78** AA tujuan Medan saat Polisi menggelar operasi Antik Toba 2020 di Jalan lintas provinsi Sumut-Aceh tepatnya di Lingkungan l, Kelurahan Bukit Kubu, Kecamatan Besitang, Langkat, Rabu (5/2/2020).

Warga Desa Leun Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie (NAD) itu diamankan bersama barang bukti Shabu seberat 100 gram yang terbungkus dalam lipatan kertas koran dalam balutan plastik warna biru.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan saat dihubungi wartawan melalui Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono menyebutkan, pelaku yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka, mengaku nekat membawa barang haram tersebut karena telah dibayar Rp 800 ribu oleh JN warga Pidie.

Rencananya setelah paket shabu tersebut tiba di Medan ia akan diberi sisa upah senilai Rp2,2 juta dari total Rp3 juta yang dijanjikan JN.

"Sudah diberikan ke tersangka sejumlah Rp800 ribu dan apa bila sudah sampai di Medan, maka Tsk (tersangka) akan diarahkan kembali untuk menemui seseorang di Medan dan menerima sisa pembayaran,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Langkat.

Saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Langkat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Moel Piliang
Editor:Redaksi

Baca Juga