Terdampak Covid-19, Bareskrim Polri Beri Bantuan Sembako kepada GAMKI dan GMKI

Bantuan sembako dari Bareskrim Polri diberikan kepada pemuda dan mahasiswa perantauan yang terdampak pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Bantuan tersebut telah diserahkan melalui DPP GAMKI dan PP GMKI, Jumat (8/5/2020) lalu, di Graha Oikumene, Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo kembali memberikan bantuan sosial untuk membantu mahasiswa dan pemuda perantauan yang terdampak pandemi Covid-19.

Ratusan paket bantuan sembako dari Bareskrim disalurkan kepada masyarakat melalui DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Pengurua Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( PP GMKI).

PP GMKI mengapresiasi kepedulian Polri untuk membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19 dan masih berada di perantau.

"Setelah mendapatkan sembako pada hari Jumat (8/5/2020) lalu, kami langsung menginventarisir beberapa kelompok mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan ini dan selama beberapa hari ini telah kami salurkan kepada mereka,” kata Sekum PP GMKI David Sitorus di Jakarta, Rabu (13/5/2020) pagi.

David menyebutkan, mahasiswa perantauan perlu mendapat bantuan sembako karena orangtua mereka di daerah turut terdampak pandemi.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang telah mendengar keluh-kesah kami. Para mahasiswa dan pemuda perantauan kesulitan mengakses bantuan karena kebanyakan masih ber-KTP daerah. Mereka terlihat sangat senang saat mendapatkan bantuan sembako ini," ujarnya Sekum PP GMKI.

Sembako tersebut telah disalurkan pengurus GAMKI dan GMKI kepada mahasiswa dan pemuda perantauan selama sepekan, dari Jumat 8 Mei hingga Jumat 15 Mei 2020.

Bantuan sembako berupa beras, gula, dan minyak dari Bareskrim Polri itu diserahkan melalui Sekum DPP GAMKI dan PP GMKI di Graha Oikumene, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2020).

Selain sembako, Bareskrim juga menyerahkan bantuan puluhan botol cairan desinfektan, alat penyemprot dan masker kepada mahasiswa dan pemuda yang tengah berada di perantauan.

Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat menjelaskan, bantuan sosial ini telah disalurkan kepada mahasiswa, pemuda, dan masyarakat kurang mampu yang berada di sejumlah wilayah di Ibu Kota.

"Bantuan dari Bareskrim Polri telah disalurkan melalui Satgas Barisan Serba Guna (Brisena) Krisis Covid-19 GAMKI sejak hari Jumat lalu. Rencananya hari Kamis besok kami masih bergerak membagikan sembako, yaitu kepada mahasiswa dan pemuda perantauan asal Papua," jelas Sahat.

Sahat menambahkan, di tengah situasi pandemi saat ini, semua pihak bersama pemerintah harus saling bergotong-royong untuk meringankan beban masyarakat.

"Kami mengapresiasi Kepolisian melalui Bareskrim Polri yang telah ikut bergotong-royong bersama kami untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Di masa keadaan darurat kesehatan masyarakat ini, jangan sampai ada satu orang pun yang ketinggalan. Semua harus mendapat perhatian sebagai saudara sebangsa dan setanah air," pungkas Sahat.

Bareskrim Mabes Polri terus bekerjasama dengan sejumlah organisasi kepemudaan dalam penyaluran bantuan sosial kepada mahasiswa, pemuda, dan masyarakat terdampak Covid-19.

Tidak hanya GAMKI dan GMKI, selama masa pandemi Covid-19 Bareskrim juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada PB SEMMI, Leppami PB HMI, dan organisasi lainnya.

Penulis: Devis Karmoy
Editor:Redaksi

Baca Juga