Senator Ini Dorong Pemerintah Menggunakan Satu Data Dalam Bansos Covid-19

Senator asal Lampung Abdul Hakim (pojok kiri) saat dialog bersama warga di Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Juma (15/5/2020).

Lampung - Anggota DPD RI Abdul Hakim melakukan kegiatan serap aspirasi di Kecamatan Kedondong, kabupaten Pesawaran, Lampung, Jumat 15/5/2020. Dalam kesempatan itu, dirinya mendesak pemerintah menggunakan satu data dalam memberikan bantuan sosial bagi terdampak Covid-19.

"Saya mendukung dan meminta pemerintah menggunakan program satu data yang terus di update dan adanya satu komando, sehingga tidak terjadi kekisruhan, dan pembagiannya pun tepat sasaran," ungkap Abdul Hakim, dalam surat keterangan pers yang diterima Swarasumut.com, Sabtu (16/5).

Dalam tugasnya, Ahmad mengatakan dirinya memiliki kewajiban melakukan pengawasan terkait UMKM terdampak Covid-19 dan anggaran desa untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak covid-19.

Senator asal Lampung ini juga mengatakan pelaku UMKM harus diberi dukungan agar bisa bertahan ditengah pandemi virus Corona. Hal itu diungkapkan Abdul agar roda ekonomi tetap berputar.

"Pelaku UMKM juga harus terus diberikan dukungan agar bisa bangkit, karena merupakan tulang punggung perekomian nasional," tegas Ahmad.

Salah seorang masyarakat mengungkapkan pelaksanaan pembagian BLT ini masih terkendala pada data yang tidak update.

"Data yang dipakai tahun 2013, ada yang sekarang sudah meninggal, ada yang sudah jadi PNS dan perubahan status lainnya," kata salah satu masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya.

Selain itu, ada juga masyarakat yang mengusulkan agar memperkuat BUMDes dengan menstimulus para pelaku UMKM agar tetap bisa berproduksi.

Penulis: Dwinanto
Editor:Redaksi

Baca Juga