Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Posyandu Bagi Masyarakat Perbatasan

Seorang prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad membantu Puskesmas Sota dalam kegiatan Posyandu bulanan bagi masyarakat RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Papua.

Merauke - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad membantu Puskesmas Sota melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan dan layanan kesehatan bagi masyarakat RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Papua.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Pantas bekerjasama dengan instansi kesehatan setempat.

"Kegiatan tersebut untuk memastikan tumbuh kembang balita yang meliputi timbangan, ukur tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB, dan pemeriksaan ibu hamil serta dilanjutkan sosialisasi kesehatan dan imbauan tentang mencegah penyebaran pandemi Covid-19," ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Mayor Rizky Aditya, dalam keterangan pers yang diterima Swarasumut.com.

Rizky menambahkan sebanyak lima personel membantu Puskesmas Sota dan Puskesmas Pustu Rawa Biru melaksanakan posyandu di wilayah Kampung Rawabiru. Tak hanya di Kampung Rawabiru, di daerah binaan Satgas Pamtas yang lain pun membantu pelaksanaan posyandu.

"Tak hanya Posyandu dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat yang mempunyai keluhan sakit,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota, Merry S Gebze, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya dari Satgas Pamtas dalam penyelenggaraan posyandu.

"Adanya personel Satgas dari Pos Yakyu yang selama ini selalu membantu, tentunya membuat petugas Puskesmas Sota terbantu dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan sekaligus pelayanan kesehatan bagi warga,” tuturnya.

Penulis: Dwinanto
Editor:Redaksi

Baca Juga