Peringati HUT Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra menyerahkan paket sembako kepada salah seorang warga Merauke, Senin (18/5/2020) di depan Makodim 1707/Merauke.

Merauke - Kodim 1707/Merauke membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Merauke. Selain membagikan paket sembako, Kodim 1707/Merauke juga membagikan ratusan takjil setiap harinya kepada masyarakat di depan Makodim 1707/Merauke.

Pembagian Sembako ini dilakukan sekaligus untuk memperingati HUT Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih yang jatuh pada 17 Mei 2020.

“Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih kemarin pada tanggal 17 Mei 2020 dan saat ini di Merauke kita membagikan sedikitnya 150 paket sembako kepada masyarakat asli Papua yang sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19, diantaranya mama-mama yang berjualan sayur di Jalan Parako, penjual lumut di Jalan Blorep dan mama-mama yang berjualan di Pasar Mangga Kudamati," jelas Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, Senin (18/5/2020) dalam keterangan pers yang diterima Swarasumut.com.

Eka menambahkan, guna menjaga kesehatan masyarakat selama pandemi Covid-19, dalam pembagian sembako pihaknya tidak mengumpulkan massa tetapi langsung diantar ke tujuan agar physical distancing dan social distancing tetap bisa diterapkan.

Oliva Guyop perwakilan mama-mama yang  berjualan di Pasar Mangga Kampung Kudamati menyampaikan terima kasih kepada TNI yang memperhatikan nasib mereka.

“Pembagian sembako seperti ini sudah yang kedua kali pada masa pandemi virus corona yang pertama dari Pemda Merauke dan yang kedua dari TNI Kodim 1707/Merauke Kodam XVII/Cenderawasih,” ujar Oliva.

Penulis: Dwinanto
Editor:RedaksiKodam

Baca Juga