Panglima TNI: Kita Akan Terus Bantu Pemerintah Menangani Covid-19

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan rapat kerja dengan jajaran TNI melalui video conference, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Rapat diikuti para Kepala Staf Angkatan, Pangkotama dan seluruh Pejabat Utama TNI, dengan materi evaluasi peranan TNI dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Dalam pemaparannya, Hadi menjelaskan sejak awal TNI terlibat langsung dalam sejumlah penanganan Covid-19, mulai dari evakuasi warga dan distribusi Alat Pelindung Diri ke seluruh provinsi.

Tak hanya itu, TNI juga menjaga pintu masuk di perbatasan negara, hingga penegakkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pihaknya juga memastikan jalur logistik tidak mengalami kendala dalam penyalurannya ke masyarakat.

Panglima TNI mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 mulai dari sisi kesehatan, pemberian jaring pengamanan sosial hingga pemulihan ekonomi.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI memberikan apresiasi kepada satuan dan personel TNI yang memiliki inovasi dan kreativitas untuk membantu kesulitan rakyat di sekeliling tempat bertugas. Personel Babinsa Kodim 0906/Tenggarong misalnya, mereka membuat alat sterilisasi dompet, uang dan telepon seluler.

Penulis: Dwinanto
Editor:Redaksi
Photographer:Dwinanto

Baca Juga