Gabriel Lema, Jenderal asal NTT Menjabat Kepala Staf Kodam XVI Pattimura

Kepala Staf Kodam XVI Pattimura, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema

Jakarta – Jajaran Perwira Tinggi (Pati) TNI kembali mendapatkan Promosi jabatan. Salah satunya Brigjen TNI Gabriel Lema S.Sos.

Jenderal Bintang Satu asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mendapat kepercayaan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Maluku.

Brigadir Jenderal TNI kelahiran 24 Maret 1968 di Wulanggitang, Flores Timur, NTT ini sebelumnya menjabat Danrem 033/Wira Pratama (Tanjung Pinang) di wilayah Kodam I Bukit Barisan.

Nama Brigjen TNI Gabriel Lema ikut dalam promosi dan mutasi jabatan 329 Pati melalui Surat Keputusan (SKEP) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dengan Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 329 perwira tinggi TNI,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Pusat Penerangan TNI Kolonel Sus Taibur Rahman di Jakarta, Sabtu (11/4/2020).

Melalui siaran pers yang diterima redaksi Swarasumut.com, Kabidpenum Puspen TNI menyebutkan 329 Pati TNI yang mendapat promosi dan mutasi jabatan tersebut, terdiri dari 282 Pati di kalangan TNI AD, 14 Pati di kalangan TNI AL dan 33 TNI di kalangan AU.

Penulis: Devis Karmoy
Editor:Redaksi

Baca Juga