Atasi Covid-19, Ketua MPR Ajak Masyarakat Lakukan 5 Langkah

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo saat memberikan keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat berperilaku disiplin dalam keseharian sebagai upaya mencegah penyebaran corona Covid-19.

Bambang menyakini kondisi ini akan selesai jika semua elemen masyarakat saling gotong-royong menghadapi Covid-19.

"Saya meyakini situasi buruk tersebut hanya dapat dihentikan dengan kedisiplinan dari setiap warga negara dan gotong royong di antara semua pihak termasuk pemerintah pusat dan daerah," kata Bambang dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Menurut Bambang, ada lima hal kedisiplinan yang harus dilakukan masyarakat untuk menaggulangi penyebaran Covid-19. Pertama, masyarakat tetap berada di rumah saja. Kedua, dilarang berdekatan dengan orang lain dan tiddak berada dikeramaian.

“Ketiga, masyarakat diminta rajin cuci tangan pakai sabun dan jangan menyentuh wajah,” tambah Bambang.

Keempat, kata Bambang tidak mudik dan tidak piknik. Dan yang kelima, jika ada yang sakit gunakan telemedis atau datangi fasilitas kesehatan terdekat.

Ketua MPR menyebutkan, lembaga yang dipimpinnya memberi dukungan penuh kepada Tim Gugus Tugas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia pun meminta kepada seluruh rakyat mendukung kinerja Tim Gugus Tugas.

"MPR berkomitmen penuh untuk memastikan pemerintah dan seluruh elemen bangsa bersatu padu untuk melawan Covid-19," tutur Bambang

Penulis: Dwinanto
Editor:Redaksi
Photographer:Dwinanto

Baca Juga